HOW TO SHOW PDF LATEX IN BLOGGER POST

#Tutorial_03



Cara Saya Menampilkan PDF LaTeX pada Postingan Blogger 

Sebagaimana yang tertuliskan di atas, saya akan mencoba menuliskan cara menampilkan hasil Pdf yang telah kita Running dalam suatu postingan Blogger. Sebenarnya sudah banyak yang menuliskan tutorial ini, namun barangkali anda belum mengetahui cara saya menampilkan Pdf dalam postingan ini saya akan menuntun anda untuk membuat hal yang sama.
Pertama, silakan masuk ke akun Gmail anda kemudian upload file Pdf yang akan anda publikasikan atau yang ingin anda tampilkan di dalam postingan. Setelah berhasil diunggah, aturlah privasi file tersebut dengan cara klik kanan pada file tersebut kemudian pilihlah Bagikan atau Dapatkan tautan yang bisa dibagikan. Seperti pada gambar dibawah.




Selanjutnya anda perlu mengatur akses atau privasi dari file Pdf tersebut. Ubahlah setelan privasi dengan meng-klik tulisan Ubah seperti gambar di bawah


Setelah itu, anda ubah pengaturannya menjadi menjadi Aktif - Publik di web.


Setelah itu klik kanan lagi file Pdf tadi, kemudian pilih Pratinjau.



Nah, langkah berikutnya anda klik menu opsi yang ada dipojok kanan atas titik tiga, lalu pilih Buka di jendela baru.


Yang terakhir adalah menampilkan HTML Code . Caranya pada tab atau jendela baru yang terbuka klik menu opsi yang ada dipojok kanan atas titik tiga, lalu pilih Sematkan item.


Setelah itu silakan paste kode tersebut ke dalam postingan blog yang anda ingin sematkan dalam mode penulisan HTML. Contoh kodenya seperti berikut ini.
<iframe height="480" src="https://drive.google.com/file/d/0BxqiquKSlOoiTDFUQkNYZ1pVLW8/preview" width="640"></iframe>
Apabila sudah disematkan , maka secara otomatis akan muncul tampilan seperti pada frame di bawah ini:


Anda dapat double click untuk menampilkannya dalam layar penuh, atau juga dengan menekan tanda full screen pada pojok kanan atas.

Sekian yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat. 
Silakan berikan komentar di bawah apabila anda mengalami kesulitan dalam mempraktikannya.